Sabtu, 20 Agustus 2011

PT.Jamsostek ( Persero ) Targetkan Investasi Portofolio Rp.115 Triliun

JAKARTA – Perkembangan ekonomi nasional yang saat ini ada kepada arah yang lebih membaik , Jamsostek optimis akan mengalami peningkatan investasi fortofolio . menurut Dirut PT Jamsostek (Persero) H.Hotbonar Sinaga target investasi portfolio tersebut dapat  mencapai Rp115 triliun tahun ini atau lebih tinggi 15,37 persen dibandingkan 2010.
Menurut Hotbonar, tahun ini Jamsostek fokus pada investasi obligasi yang sebagian besar didominasi oleh obligasi negara. Artinya investasi tetap pada obligasi dan sebagian besar masuk kenegara dan sebagian kecil ini untuk koorporasi.
Sementara untuk investasi koorporasi, kata dia, sebagian besar juga diperuntukkan untuk saham-saham BUMN. Alasannya, BUMN ini memang ingin berkolaborasi meningkatkan kinerja antar BUMN.
Pertimbangan ini cukup matang karena tidak mungkin itu dikembangkan jika investasi yang dilakukan memang stagnan seperti tahun-tahun sebelumnya.
Kita tidak akan melakukan variasi dalam investasinya. Kami juga tidak berminat membeli tanah ataupun beli properti baru sebagai salah satu variasi dari investasi kami.
Kendati Peraturan Pemerintah tentang dana jaminan sosial yang diselenggarakan, Jamsostek dapat digunakan 5 persen dari total dana untuk investasi semacam ini, namun menurutnya, pemakaian tidak akan optimal.[ Leo-bmb]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar