Selasa, 23 Agustus 2011

Balon Gubernur DKI Jakarta Mayjen TNI (Purn) Hendardji Soepandji Rapatkan Barisan ke Kalangan Akar Rumput



JAKARTA – Dalam upaya menampung aspirasi dan memberikan solusi terhadap wong cilik. Ge-rakan Bangga Jakarta, terus menggencarkan program menyejahterakan masyarakat. Berbagai kegiatan misalnya digelar di lima wilayah Ibu Kota, termasuk Kabupaten Kepulauan Seribu. Salah satunya dengan cara menggelar pasar murah, pembagian sembako, safari Ramadhan, dan berbagai aktivitas yang bersentuhan langsung dengan kalangan bawah. Demikian dikemukakan Dirut Pusat Pengelola Kawasan Kemayoran (PPKK), yang juga bakal calon Gubernur DKI Jakarta Mayjen TNI (Purn) Hendardji Soepandji, di Balai Rakyat Jakarta, baru-baru ini.

Selain itu menurut Hendardji, dengan digelarnya pasar murah di sejumlah tempat yang dekat dengan masyarakat tak mampu, apalagi sektor harga diturunkan, hal itu akan sangat membantu masyarakat. Tapi, biar tertib sementara jumlah warga dibatasi.
Apalagi, menjelang hari raya Idul Fitri, harga kebutuhan pokok melonjak tajam. "Inilah yang mendorong kami menggelar pasar murah," ujarnya. Tak hanya menyiapkan program pro-rakyat itu, ia juga turun langsung ke lokasi-lokasi pasar murah tersebut.
Di bulan  Ramadhan ini Hendardji getol melakukan safari ke seluruh penjuru ibukota Jakarta, termasuk Kepulauan Seribu. Baru - baru ini di Cipayung, Jakarta Timur misalnya juga melakukan sosialisasi berikut membagikan 300 paket sembako kepada warga masyarakat. Bahkan, pada hari Sabtu 20 Agustus 2011 warga di jalan Flamboyan RT.013/RW.006, komplek Kodam Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan menyambut antusias acara buka bersama di Masjid Al-Muhajirin. Acara sosialisasi yang diprakarsai Mayjen TNI  purn Drs. H. Hendardji Soepandji, SH, dibarengi dengan pemberian santunan kepada ratusan orang anak yatim.
Selain itu kegiatan yang diprakarsai kubu Hendardji pada hari Selasa, 23 Agustus 2011 menggelar kegiatan Bazar di lapangan Pesanggrahan. Sedikitnya 1000 kupon sembako, diprioritaskan untuk kalangan Lansia. Meski rela mengantri lama, namun ibu Omah (69), tahun mengaku lega setelah berhasil membawa pulang sembako murah tersebut.
Sementara dihari yang sama juga menggelar pasar murah di jalan Bendi besar Ujung, Kebayoran Lama Utara, Jakarta Selatan. Warga kurang mampu merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini. Sehingga tidaklah heran jika warga di kawasan itu menyambut secara antusias. Karena sembako, terutama harga telor di pasaran Rp.17.000 kg dalam pasar murah tersebut dijual jauh lebih murah yakni Rp.12.000 kg. Harga umum gula Rp.11.000 menjadi Rp. 9.000,- Sementara harga minyak yang umumnya Rp.10.000 – 11.000 turun menjadi Rp. 7.500 per kg. [IKHWAN/BMB]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar