Jumat, 12 Agustus 2011

Harga Mati, Puluhan Kader Pendekar Banten Dukung KH.TB. Endang Ketua Umum PPPSBBI Tingkat Provinsi



Tangerang – Puluhan pengurus Kordinator Kecamatan (Korcam) dan Korda Persatuan Pendekar Persilatan dan Seni Budaya Banten Indonesia (PPPSBBI), di seluruh  provinsi, mayoritas menyatakan dukungannya kepada Abah Tubagus Endang sebagai ketua umum Pendekar Banten yang baru. Pernyatan sikap yang dinyatakan puluhan, bahkan ratusan ketua pengurus Korcam itu digelar saat acara silaturahmi Pendekar Banten Korda II Tangsel, di sekretariat RT.005/RW.01 Kelurahan Paku Jaya, Serpong Utara Tangerang Selatan, Rabu (10/8).

Ketua Korda I Pendekar Banten di wilayah Tangsel, Abdul Rohman menyatakan mendirikan organisasi jangan hanya menang nama besarnya saja. Jadi setelah terjadi pergantian kepemimpinan nanti, organisasi ini diharapkan lebih solid dan tertata. Kedepan organisasi jangan di sangkut pautkan dengan politik. Bila perlu sebaliknya politik biar organisasi ini. Jika ada suatu permasalahan undang kita, duduk bersama mencari jalan keluar yang baik. Apalagi terkait permasalahan uang, jadi harus segera dipertanggung jawabkan oleh seorang pemimpin. “Untuk itu sebagai bahan pembelajaran, kegiatan Pendekar Banten selama empat bulan sengaja kami vakumkan”. Ujar Rohman.

Masih menurut Rohman, jadi pemimpin jangan suka mengobral janji. Menjadi seorang sosok pemimpin mesti mendengarkan aspirasi dari tingkat bawah. Karena memang dibesarkan dari bawah.
Hal yang sama juga diungkapkan Panglima BPPKB yang sekaligus Sekjen Pendekar Banten, KH.TB Endang S, kedepan organisasi Pendekar Banten ini lebih mengedepankan dan lebih mempererat tali persaudaraan. Bila perlu diadakan arisan seminggu sekali atau pengajian Yasinan rutin. Organisasi ini dijadikan wadah silaturahmi. Hilangkan kesan saling menjelekan antar sesama anggota.

Masih kata TB Endang dari sekian pengurus Pendekar Banten ditingkat provinsi yang paling bagus dan eksis adalah Pendekar Banten Tangerang Selatan, pujinya. Jika terpilih sebagai ketua umum nanti Endang akan lebih mengedepankan mementingkan anggota. Memberdayakan anggota salah satunya dengan mencarikan lapangan pekerjaaan, urainya.
Sementara itu ketua Korcam Ciputat Timur, Bang Genda secara sah mengakui Abdul Rohman sebagai ketua II Korda Tangsel. Sekaligus secara harga mati mendukung KH.TB Endang sebagai ketua umum PPPSBBI yang baru. Dukungan yang sama juga dibuktikan Johan selaku pengurus dan kader militan dari perwakilan Korcam Induk Ciputat, Tangerang Selatan. [BMB/WAN]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar