Senin, 22 Agustus 2011

Hari Berkah Malam Nuzulul Qur'an di Masjid Al-Muhajirin Kodam Bintaro


JAKARTA - Suasana haru iringi acara santunan anak yatim yang digelar di Masjid Al-Muhajirin di lingkungan Jl.Flamboyan RT.013/RW. 06 komplek Kodam Bintaro,Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu (20/8).


Acara santunan yang dihadiri sedikitnya 200 orang anak yatim itu dihadiri segenap jajaran dari tingkat kelurahan maupun kecamatan setempat. Hadir pula Mayjen TNI (Purn). Drs.H.Hendardji Soepandji selaku tokoh masyarakat Jakarta dan donatur tetap.

Menurut Hendardji yang kerap disapa Bang Adji, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian anak bangsa. Utamanya dalam  bulan suci Ramadhan ini masyarakat Jakarta dapat terbantu dengan adanya bentuk santunan maupun sejumlah kegiatan positif lainnya.

Di dalam kegiatan itu juga diisi ceramah jelang buka puasa yang dibawakan Ustadz Drs. Ruslan Suudi. Secara antusias jama'ah mendengarkan ceramahnya. Para jamaah kian menikmati jalannya acara, pasalnya Ustadz beken itu sesekali menyelingi dengan tembang campur sarinya. Yakni pada bulan Ramadhan yang bertepatan dengan malam Nuzulul Qur'an dibawah pimpinan ketua Masjid Al-Muhajirin, Bakhtiar Iskandar. Usai ceramah dilanjutkan buka bersama, lantas sholat taraweh.

Usai acara, ratusan jama'ah  yang hadir dengan wajah puas dan rasa syukur lantaran puas dengan suguhan acara demi acara. Sekaligus puas usai mendengarkan ceramah yang dibawakan baik Ustadz Ruslan Suudi maupun Ustadz Yahya dari Sarua Jombang, Pamulang. Warga berharap agar kegiatan ini diadakan bukan di bulan Ramadhan saja, karena memang sangat bermanfaat bagi masyarakat. [ikhwan/bmb]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar