Kamis, 25 Agustus 2011

PT Jamsostek ( Persero ) Fasilitasi Mudik Bersama Pekerja Informal



JAKARTA - PT Jamsostek (Persero) memberangkatkan ratusan tenaga kerja sektor jasa konstruksi ke kampung halamannya. Untuk melaksanakan ajang mudik bareng bersama Jamsostek ini, Kantor Wilayah III (DKI Jakarta) menyiapkan 10-15 bus yang akan diberangkatkan pada 25 Agustus 2011. Kepala Jamsostek Kantor Wilayah (Kanwil) III Herdy Trisanto mengatakan, mudik bareng dengan pekerja konstruksi sudah berlangsung sejak beberapa tahun lalu. Untuk pendataan, Jamsostek Kanwil III bekerja sama dengan pimpinan proyek yang dilindungi program jaminan sosial.
Untuk tahun ini sudah didaftar dan siap diberangkatkan sekitar 650 pekerja konstruksi. Tujuannya Jawa Barat dan Jawa Tengah, kata Herdy di sela acara buka puasa bersama dengan anak yatim dan fakir miskin di Jakarta, pekan lalu. Kanwil III Jamsostek juga membangun posko kesehatan bagi pemudik di Terminal Kampung Rambutan, Terminal Lebak Bulus, Terminal Pulogadung, dan Stasiun Kereta Api Senen. Jamsostek Kanwil III beserta kantor-kantor cabang di bawahnya juga memberikan paket sembako gratis dan buka bersama dengan anak yatim di lima wilayah DKI Jakarta.
Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Jamsostek terhadap lingkungan sekitar. Diharapkan dapat membantu masyarakat, khususnya dalam melaksanakan ibadah puasa dan Lebaran nanti, tuturnya. ,Jamsostek Kanwil III terus melakukan berbagai perbaikan pelayanan kepada peserta. Hingga Juli 2011, tambahan peserta di Jamsostek Kanwil III mencapai 4.418 perusahaan dengan jumlah tenaga kerja 693.971 orang.
Hingga Juli 2011, ada 4.413 kasus kecelakaan kerja yang dilaporkan dengan pembayaran klaim lebih dari Rp 58 miliar. Sedangkan kasus kematian tercatat 1.894 kasus dengan pembayaran jaminan lebih dari Rp 52 miliar dan terdapat 96.521 peserta yang mengajukan klaim jaminan hari tua dengan nilai klaim Rp 1,4 triliun. Selanjutnya, peserta yang memanfaatkan pelayanan jaminan pemeliharaan kesehatan sebanyak 18.039 orang dengan nilai lebih dari Rp 54 miliar.
[leo-bmb]
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar