Senin, 22 Agustus 2011

Dibentuk Laskar Pemuda Banten Sejati Hindari Politik Praktis



TANGERANG - Guna mengakomodir keberadaan Organisasi Kemasyarakatan, saat ini telah dibentuk elemen Laskar Pemuda Banten Sejati (Lapas). Didirikan Lapas ini dimaksudkan untuk mematahkan pandangan negatif terhadap keberadaan Ormas, utamanya di provinsi Banten.
Didirikan organisasi pada umumnya tidak terlibat dalam ranah politik praktis alias independen. Karena apapun nama Ormas nya, mereka tinggal menunggu kehancuran jika dipimpin oleh seorang pejabat politik partai. Hal ini diungkapkan H.TB.Endang S, ketua Laskar Pemuda Banten Sejati, saat acara pembentukan pengurus Lapas di komplek Pamulang, Tangerang Selatan baru-baru ini.

Kedepan keberadaaan Ormas tak mau lagi mendapat tudingan miring. Seperti pengalaman yang menimpa TB.Endang beberapa waktu lalu, saat dirinya berkunjung di kantor WaliKota Tangsel. Harapan hanya sekedar ingin silaturahmi, namun apa yg terjadi pegawai staf Walikota menanggapi dengan nada miring alias tak bersahabat. Apa pasal, kedatangannya terkesan meminta uang (Malak). Acapkali berkunjung selalu dianggap meminta dan meminta. Hal ini terjadi baik di kantor Gubenur, Walikota maupun kantor Dinas lainnya. Hal ini sangat disesalkan oleh TB.Endang.

Menyikapi sekitar persoalan ini Abdul Rohman, ketua I Korda II Pendekar Banten wilayah Tangsel meminta denagan tegas, agar pihak intansi pemerintah semestinya lebih proposional.
Siapapun yang datang harus dihargai. Dia berharap agar pejabat mulai dari tingkat Gubenur, Wali kota, Bupati, Kecamatan, Kelurahan, kedepan agar lebih baik lagi, pungkasnya. [BMB/RICK]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar