Sabtu, 05 Maret 2011

Waspadalah, Copet Berdasi Berlagak Main Laptop Kini Marak di Transjakarta

JAKARTA (FP-RM) - Belakangan ini para penumpang jasa tumpangan Bus Way di Ibukota Jakarta diresahkan dengan maraknya aksi kejahatan melalui modus copet berdasi yang berpura - pura bermain Laptop di dalam bus kota. Utamanya, di dalam Bus Way Trans Jakarta rute Pulogadung - Harmoni Jakarta Pusat.
Dalam setiap memangsa, sekaligus mengelabui korban - korbanya agar tak menaruh rasa curiga, si pelaku memakai pakaian rapi lengan panjang lengkap dengan dasinya. Mereka, tak ubahnya seperti pegawai perkantoran alias seorang pengusaha muda.
Begundal berlagak seorang eksekutif muda itu, dalam setiap melancarkan aksinya duduk dikursi deretan pojok paling belakang. Dengan berpura - pura memainkan komputer jinjing atau yang kerap disebut Laptop, tapi salah satu tangannya juga bergerilnya, atau kreatif memainkan Laptop disaku korban alias mencopet.
Akibat ulah pelaku, sejumlah orang penumpang Bus Way itu meradang. Wati (22 tahun), korban pencopetan (20/2), salah seorang mahasiswi di salah satu kampus di Jakarta Pusat mengaku dompet dan Hand Phone genggam kesayangannya raib disikat copet.
Melihat fenomena semakin maraknya aksi pencopetan di dalam jasa tumpangan Trans Jakarta itu, diharapkan para penumpang agar lebih waspada dan berhati - hati.
Sementara, disisi lain, pihak pengelola juga mesti  meningkatkan pengamanannya. Sehingga, kedepan para pengguna jasa tumpangan Trans Jakarta itu jauh lebih nyaman dan aman terkendali.[bmb]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar