Sabtu, 05 Maret 2011

Kali Ini Bonek Bersikap Santun di Kantor PSSI Senayan

JAKARTA (FP-RM) - Sudah menjadi rahasia umum, acap kali ada pertandingan yang melibatkan Bondo Nekat atau yang kerap disebut Bonek, disitu akan terjadi tindakan anarkis. Tapi, kali ini boleh diacungi jempol. Karena hanya satu tekad, kedatangan ratusan Bonek yang merupakan suporter fanatik Persebaya Surabaya ke ibukota Jakarta ternyata membawa kedamaian.

Alias, kedatangan mereka bukan untuk menciptakan keributan, tapi akan kembali melakukan aksi damai yang rencananya Jak Mania turut bersama - sama bergabung.  “Tekad dan tujuan kita hanya satu, yaitu revolusi PSSI, jadi kita harus berdamai,” kata Gianto, salah seorang Bonek saat ditemui di depan Kantor PSSI, Jakarta, belum lama ini.

Meski, terjadi insiden bentrokan yang menggunakan atribut Jak Mania tidak akan mempengaruhi aksi demo. Menurutnya, kelompok massa tadi memang sengaja memancing Bonek untuk melakukan tindak anarkis. Menurutnya kelompok yang melempar dirinya dan teman-temannya dengan batu dan kayu itu bukan dari suporter The Jak, tapi massa pendukung Nurdin Halid.
“Mereka sengaja mencoba memprovokasi, mereka melempar kami terlebih dahulu kemudian sengaja mendorong. Tapi karena tujuannya aksi damai, jadi kami tak terpengaruh,” katanya.[bb]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar