Sabtu, 05 Maret 2011

Modus, Pelaku Minta Dikirim Pulsa Mengaku Ada Masalah di Kantor Polisi

JAKARTA (FP-RM) - Dalam setiap beraktifitas, warga masyarakat diharapkan untuk lebih berhati - hati. Jaga keamanan barang dan yang tak kalah penting jaga keselamatan diri anda.  Karena, belakangan ini masyarakat diresahkan dengan semakin meningkatnya tindak kejahatan.
Bahkan, parahnya lagi dalam setiap ber-aksi si pelaku tak melihat tempat dan waktu. Mereka sama sekali tak peduli itu di lokasi sunyi atau di tempat keramaian. Para begundal setiap saat siap memangsa korbannya. Di ibukota, selain diresahkan dengan maraknya aksi penodongan maupun pencopetan, warga juga mengeluhkan semakin maraknya modus penipuan melalui SMS. Dalam setiap mengelabui korbannya, pelaku mengirimkan SMS yang berpura - pura tengah ada permasalahan di kantor Polisi. Selain, di kantor penegak hukum, mereka juga berpura - pura sedang dirawat di rumah sakit.
Misalnya, salah satu isi SMS yang masuk di ponsel korban DD (17) tahun, warga Kebon Jeruk, Jakarta Barat itu berbunyi. “Nak, saat ini bapak sedang ada masalah di kantor Polisi, penting banget tolong secepatnya di kirimin pulsa seminim - minimnya seharga pulsa Rp.20 ribu. Pesan bapak, tapi jangan menghubungi atau membalas sms di nomor Hp ini lagi”. Akibat ulah tak bertanggung jawab yang dilakukan oleh pelaku, tak ayal di kawasan Kebon Jeruk dan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan puluhan korbanpun terperdaya.[bmb]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar