Minggu, 28 Oktober 2012

Pagelaran Wayang Kulit Yayasan 101 Disambut Antusias Warga Depok

Jakarta - Dalam upaya pengesahan sekaligus ruwatan dana 101, Yayasan Amanah Gas Alam Binangun Jaya menggelar pertunjukkan wayang kulit semalam suntuk. Pertunjukkan wayang kulit itu disambut antusias warga Depok dan sekitarnya. Bersama dalang yang sudah tak asing lagi, yakni Ki Gejoh Panatas. Acara yang digelar di jalan raya Pedurenan, Cisalak, Pasar Cimanggis, Depok itu membawakan sebuah lakon, "101 Parikesit Amanah Ratu Adil 101",  Sabtu, (27/10).

Menurut Samber Nyowo Sumadi Muchtar Haryo Suryo, penasehat 101, Cerita ini menggambarkan kebaikan memberantas angkara murka. Dari gelap ke alam terang benderang. Sehingga timbulah Gemah Ripah Lohjinawi Murah kang Tinuku Tulus Kang Tinandur Karto To Kerto  Raharjo. Warisan leluhur harus dijaga dan dilestarikan. Yang mana dunia baru dimulai dari Solo Baru, Jakarta Baru, lantas Indonesia Baru.

Sementara itu RM. Bagus Jurianto ketua umum Yayasan Amanah Gas Alam Jaya 101mengatakan guna menciptakan masyarakat yang adil dan sejahtera dalam bidang sosial kemanusian, dana kucuran  ini  akan diberikan kepada anak yatim dan masyarakat miskin menuju kehidupan yang layak. Sekaligus, mengelola serta membina berbagai usaha secara optimal.

Diadakannya ruwatan pengesahan dana amanah 101 Yayasan Amanah Gas Alam Binangun Jaya 101 dan Parikesit Amanah RA.Srikandi Indonesia Baru. Indonesia Baru Terkaya di dunia yang diresmikan dan disahkan, sekaligus diumumkan oleh Ki Ageng Gede Sungkono Suryo Diningrat II Samber Nyowo ( Mayjen Purn. R. Sungkono). Dalam acara itu juga hadir RA Srikandi Indonesia Baru yang bergelar Ratu Adil dan sejumlah jajaran pengurus Yayasan 101lainnya.(ikhwan/bmb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar